4 Focus besar yang dijalani oleh Pengusaha Logistik

4 Focus besar yang dijalani oleh Pengusaha Logistik

mobile.aditama-finance.com   |   Aditama Finance   |   Senin, 28 Juni 2021

Era digitalisasi seperti sekarang ini, sebagian besar masyarakat terbiasa berbelanja secara online di e-commerce.

Banyak yang tidak menyangka bahwa Bisnis logistik di Indonesia masih menghadapi berbagai kendala. Kendala yang sering dialami biasanya kurangnya efektif dan efisien, umumnya menyebabkan barang tidak sampai tepat waktu. Jika banyak yang tidak puasa biasanya mempengaruhi profit yang diperoleh para pengusaha logisitik.

ada 4 hal yang menjadi focus untuk perusahaan logistic yang pertama adalah

1. Manajemen armada yang baik

Penting bagi sebuah perusahaan logistik untuk memastikan armada dapat digunakan secara maksimal dan efisien. Maka dari itu perusahaan harus dapat mengatur jadwal perjalanan yang tepat agar sesuai dengan ekspektasi customer.

2 Armada dapat diefisiensikan agar dapat melakukan banyak tugas dalam satu perjalanan

Upaya agar tak merugi, perusahaan logistik harus menghindari kekosongan muatan dalam satu perjalanan. Sehingga setiap armada perlu memaksimalkan mautanya.

3 Memastikan kesehatan armada

Ini juga tidak kalah penting, Armada sebagai aset yang perlu dirawat agar tetap terjaga kesehatanya. Perusahaan logistik sebaiknya memiliki jadwal perawatan armada yang teratur dan melakukan identifikasi kerusakan dini agar dapat terhindar dari hal-hal merugikan pada saat pengantar.

4 Informasi distribusi yang transparan bagi customer

Guna memberikan kenyamanan bagi pelanggan, perusahaan perlu memberikan fasilitas yang memungkinkan customer dapat mengetahui status keberadaan barangnya, hal ini memberikan customer rasa lebih nyaman dan aman.

Ke empat hal tersebut membutuhkan banyak pengelolahan dana untuk setiap hari nya, dimana biaya biaya oprasional mingguan sangatlah besar, hal ini membuat para pengusaha logistik membutuhkan case flow yang cepat dalam perputaranya.

Dengan perputaran yang cukup besar solusi yang tepat dalam cash flow untuk para pengusaha logistik yakni dengan menikmati fasiltas factoring. Sampai menunggu jatuh tempo tagihan dari customer para pengusaha logistic dapat menjaminkan invoicenya terlebih dahulu memalui kami Aditama Finance.

nah hal ini memudahkan untuk para pengusaha logistik agar dapat mengatur biaya oprasional bulan, mulai dari biaya bensi untuk armada, service armada, gaji pengemudi sampai dengan gaji karyawan yang bekerja di kantor.

untuk informasi solusi factoring, langsung hubungi kami Aditama Finance melalui WA Bisnis kami yang terdapat di pojok kanan bawah website ini.

silakan mencoba.

aditama aditama camera