Salam kenal,

Kami Aditama Finance, perusahaan pembiayaan yang hadir sebagai solusi keuangan melalui pembiayaan finance lease(sewa pembiayaan) dan anjak piutang (factoring). Kami siap membantu untuk memberi solusi yang tepat bagi kebutuhan pengembangan usaha Anda.

Aditama Finance didirikan pada tanggal 29 Mei 2001 dengan nama PT Artamas Multi Finance. Pada tanggal 30 April 2012, perusahaan resmi diakuisisi oleh PT Kazanah Indexindo dan PT Asseta Selindo, yang juga merupakan pemegang saham Bank Index. Pada tanggal 2 Agustus 2012, perusahaan pun berganti nama menjadi Aditama Finance dengan fokus layanan pada pembiayaan sewa guna usaha (finance lease) dan anjak piutang (factoring).

Dengan dukungan kekuatan dan reputasi grup pemegang saham, tim manajemen profesional yang berpengalaman, serta sistem teknologi informasi terkini, Aditama Finance siap membantu untuk memberi solusi yang tepat bagi kebutuhan pengembangan usaha Anda. Aditama Finance telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan anggota dari Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI).


Laporan Keberlanjutan PT Aditama Finance
20212022

Nilai Nilai Perusahaan adalah :

- Menjunjung tinggi nilai kejujuran.

- Menghargai hubungan di setiap aspek hidup.

- Kesuksesan adalah milik bersama.

- Menerapkan prinsip kemajuan secara berkesinambungan.

.

PROFIL PENDIRI DAN ORGAN PERUSAHAAN

Joko Setiawan

Founder

Warga Negara Indonesia, lahir di Jakarta tahun 1974. Memulai karir sebagai Konsultan Riset Pemasaran pada Frank Small & Associates, Indonesia, sebelum bergabung di Bank Index tahun 1998 sebagai Kepala Divisi Marketing. Saat ini beliau menjabat sebagai Komisaris Bank Index. Beliau mewakili pemegang saham dalam proses akuisisi perusahaan dari pemilik sebelumnya. Tanggal 30 April 2012 secara resmi kepemilikan perusahaan beralih. Beliau menjabat sebagai Presiden Direktur PT Aditama Finance sejak awal perusahaan beroperasi. 27 Desember 2021, melalui persetujuan rapat umum pemegang saham luar biasa, beliau mengundurkan diri dari susunan pengurus perusahaan. Beliau menyelesaikan pendidikan formal pada University of Southern California, Los Angeles, USA dan American Graduate School of International Management, Phoenix, USA untuk gelar Master of International Business and Political Economy.

Kurniawan Phoamus

Presiden Direktur

Berkewarganegaraan Indonesia, lahir di Makassar pada tahun 1972, beliau diangkat sebagai Presiden Direktur PT Aditama Finance tanggal 27 Desember 2021. Sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pelaksana sejak 2020 dan Direktur Bisnis sejak awal perusahaan beroperasi. Sebelum bergabung dengan perusahaan, beliau mengawali karir di industri pembiayaan tahun 1995 sebagai Management Trainee di PT BFI Finance Indonesia Tbk., dan menduduki beberapa posisi, antara lain sebagai Pimpinan Cabang sampai dengan posisi terakhir sebagai Credit Unit Head. Bergabung di PT Bank Danamon Indonesia Tbk, sebagai Senior Approval – Asset Based Finance di tahun 2006, dan diakhir tahun 2006 beliau bergabung di PT Austindo Nusantara Jaya Finance sebagai Head of Business Development, kemudian sebagai Head of Risk Management Consumer & Corporate Finance. Tahun 2009, diangkat menjadi Direktur Corporate Finance sampai akhir 2010. Tahun 2011, sebagai Direktur Bisnis dan Operasional di PT Austindo Nusantara Jaya Rent, dan tahun 2012 ikut dalam proses akuisisi perusahaan.

Soejanto Hadikoesoemo

Direktur

Soejanto Hadikoesoemo lulus dengan gelar Bachelor of Business Administration (BBA), Marketing Management, General dari STIE Indonesia. Beliau juga saat ini menjabat sebagai President Commissioner PT. BPR Ragasakti sejak dari tahun 2014, Sebelumnya beliau pernah menjabat sebagai President Director PT. Indonesia International Finance di tahun 2015, President Director PT. Commerce Finance di tahun 2014 dan Chief General Manager PT. Bank Bali selama hampir 10 tahun.

Hendrik Tanaka

Direktur

Warga negara Indonesia, lahir di Banyuwangi tahun 1979. Memulai karir di industri keuangan tahun 2002 di PT. BFI Finance Indonesia Tbk. sebagai Management Trainee , kemudian berkarir sebagai Marketing Corporate Finance dan Senior Analyst Corporate Finance sampai tahun 2006. Beliau kemudian bergabung di PT. Austindo Nusantara Jaya Finance sampai 2012 dengan berbagai tanggung jawab, antara lain: Business Development, Branch Manager dan jabatan terakhir sebagai Regional Manager Corporate Finance - wilayah Indonesia Timur. Sejak awal operasi perusahaan tahun 2012, beliau bergabung sebagai Head of Business; Tahun 2020 sebagai Associate Director Business, dan 27 Desember 2021 diangkat sebagai Direktur Bisnis. Beliau menyelesaikan pendidikannya di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya jurusan Teknik Sipil (Civil Engineering) pada tahun 2002.

Dennis Firmansjah

Presiden Komisaris

Dennis Firmansjah meraih meraih gelar Magister Manajemen di tahun 1994. Beliau menjabat sebagai Direktur PT BFI Finance Indonesia Tbk dari bulan November 1985 hingga Juli 1996, sebelum menjabat sebagai Executive Director PT Ongko Multicorpora hingga bulan Mei 1997. Setelahnya Beliau menjabat sebagai CEO PT Saseka Gelora Finance dari bulan Juli 1997 hingga Juli 2006. Dari tahun 2006 hingga 2010, beliau menjabat sebagai CEO di PT IFS Capital Indonesia. Dennis Firmansjah juga pernah menjabat sebagai Sekjen Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) periode kepengurusan 2006–2010, dan saat ini masih menjadi Penasihat di APPI. Selain itu beliau juga menjabat sebagai Sekjen Asian Financial Services Association (AFSA) sejak tahun 2008 hingga sekarang.

Hany Gungoro

Komisaris Independen

Hany Gungoro juga seorang konsultan dengan spesialisasi di Reputation Management, People & Organization Practices, dan Identity. Beliau juga seorang Chartered Financial Analyst (CFA) dengan 22 tahun pengalaman di korporasi, mulai dari Proyek Audit Perusahaan Perencanaan Bisnis Keuangan dan Proyek Investasi, IT Sistem Desain dan Implementasi, Restrukturisasi Perusahaan dan Penilaian, Pengembangan Bisnis dan, Investor Relations. Beliau telah bekerja dengan perusahaan yang berbeda termasuk perkebunan, klinik kesehatan, pengolahan makanan, multifinance, asuransi, organisasi non-profit (pendidikan dan konservasi alam), desain buku, dan perusahaan farmasi.

Visi Kami

Menjadi perusahaan pembiayaan utama bagi dunia usaha.

Misi Kami

Menjalankan usaha sebagai mitra terpercaya.

Aditama Finance telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan anggota dari Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI).

Chat Via WhatsApp
aditama aditama camera