Bank Index dan Aditama Finance Bantu Korban Gempa Bumi dan Tsunami Sulteng

makassar.tribunnews.com   |   Penulis: Hasrul Editor: Nurul Adha Islamiah   |   Senin, 15 Oktober 2018

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR -Bencana alam, gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) akhir September lalu, menyebabkan lumpuhnya seluruh sarana dan prasarana di Kota Palu dan Donggala.

Untuk itu Bank Index bersama Aditama Finance menyampaikan rasa duka yang mendalam terkait dengan terjadinya bencana ini dan berkomitmen untuk meringankan penderitaan para korban.

Salah satu bentuk nyata yang dilakukan dengan memberikan donasi kemanusiaan sekaligus sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan kepada para korban bencana alam di Sulteng.

Donasi diberikan melalui yayasan Walubi Sulawesi Selatan yang akan didistribusikan langsung kepada korban pengungsian Palu, Donggala dan Sigi yang saat ini sudah berada di tenda-tenda pengungsian.

Donasi berbentuk uang tunai ini diberikan langsung oleh Pimpinan Cabang Kantor Cabang Bank Index Makassar, Irwan Loa kepada Yayasan Walubi Sulawesi Selatan sebagaimana rilis diterima Tribun Timur.

"Bantuan ini akan dibagikan langsung untuk para korban pengungsian Palu dan Donggala sebagai akomodasi mereka untuk kembali ke kota Palu setelah pemulihan," kata Irwan Loa dalam rilisnya, Senin (15/10/2018).

"Donasi ini sebagai langkah awal yang baik untuk Kantor Cabang Bank Index Makassar yang baru saja diresmikan pada 3 Oktober 2018 lalu dan semoga dapat meringankan penderitaan para korban," tutur Irwan Loa.

Program CSR ini merupakan yang kelima telah dilakukan Bank Index di tahun 2018 ini, setelah sebelumnya telah mengadakan aksi donor darah dengan PMI pada bulan Januari dan Agustus lalu.

Kemudian bekerja sama dengan Habitat Humanity for Indonesia melakukan pembangunan rumah-rumah layak huni untuk masyarakat Babakan Madang, Sentul.

Terakhir Bank Index juga telah melakukan donasi untuk para korban gempa di Lombok pada bulan Agustus lalu.